jump to navigation

Catatan Perjalanan : G. Semeru 14-19 Agustus 2007 August 21, 2007

Posted by mblendes in Uncategorized.
trackback

Ide naek ke semeru bermula dari becandaan ama mas dwi nov pas ketemu di ujung kulon. Mas Dwi bilang agustus ada rencana ke semeru, kalo mau ikut langsung gabung aja. Dan akhirnya dengan tekad bulat harus berangkat ke semeru apapun yang terjadi.

Mulai persiapan keril, tenda yang baru beli (barengan ama firman), jaket, dll. Untuk jas hujan, kerpus, sarung tangan, sleeping bag, head lamp masih ngandalin wawan…:D (thank’s wan).

Bulan Juli akhir semua peserta sudah dilist dan diadakan teknikal meeting di Mampang. Jumlah peserta awal 15 orang (13 dari jakarta dan 2 dari surabaya).

Ada beberapa kendala yang sempat membuat peserta ke g. Semeru kali ini sedikit khawatir.Mulai dari nggak ikutnya Deni Dotten (Kapten dan leader perjalanan) dikarenakan pekerjaan, Mas Wiji dan Vanny yang gak ikutan karena alasan yang sama. Dan aku yang dapat kabar buruk karena adekku kecelakaan di malang dan ada di UGD.Mau gak mau aku harus pulang ke malang untuk cek kondisi dan nungguin sebentar. Pas pulang alhamdulillah adek gak papa. Ijin ke G. Semeru sempat direview lagi ama bapak/ibu, tapi alhamdulillah ijin dapat 3 hari sebelum keberangkatan.

Hari minggu, ikutan belanja2 bahan makanan untuk team dan gas. Kebagian bawa gas kalengan 2…he..he…ngirit beban…

Hari senin malam ngepack semua kebutuhan, dan pagi2 berangkat ke kantor dengan ransel segede gaban…itu belum seberapa dibandingin ransel firman yang lebih gede…beratnya mencapat 23KG… :)) wakaka…
Dikantor, repack lagi karena tenda belum masuk.

Jam 17:00 berangkat ke Gambir dan ketemu ama temen2 naek kereta gajayana.
Didalam kereta gak lepas dari re packing ulang semua barang bawaan.
Ketambahan nasting 2, sosis, ba’so… (nambah berat lagi)…

Diusahain untuk tidur, eh gak tahunya susah banget tidur. Ada bacaan buku “DIMSUM TERAKHIR” punyanya mbak ovie…..dibaca sedikit2 sambil berusaha tidur..

Jam 3an, bapak ibunya karin ngasih gudeg untuk makan pas kereta berenti di solo…makasih banyak ya rin…:D

Jam 1/2 9 masuk stasiun malang dan repack ulang lagi, karena tenda mbak ovie masih diluar dan belum masuk ke tas.
Setelah negosiasi akhirnya diputuskan menggunakan ransel karin untuk dibawa porter..tendanya masuk situ juga.
Jam 10 mulai berangkat ke tumpang, dan negosiasi angkot yang alot. Diwarnai sopir angkot yang gak tahu jalan (gak tahu apa pura2 gak tahu…) akhirnya jam 11:30 an nyampe tumpang.
Sambil nunggu mas kemplo dan jipnya makan dulu di SMA 1 Tumpang…(lagi ada acara lomba 17an..whuih..ada SEXY DANCERS )…wakaka….asli ngakak pas lihat pesertanya begitu menghayati…salut..

Jam 2an dapat jip dan siap berangkat..makasih ya pak boleh numpang solat dan cuci muka…:D. Jeep berenti di kantor TN BTS untuk ijin pendakian.
pendakian kali ini masuk ijin bareng temen2 STIKOM (HIMAPASTI)..thank’s to mas andre a.k.a kemplo

Jam 4an jeep sudah nyampe jalur diatas ayek2, dimana bisa dilihat lautan pasir gunung bromo. foto2 narsis sebentar dan lanjut perjalanan. Jam 1/2 5 sudah nyampe Ranu Pane.
Ijin sudah dikantong dan makan dulu, sekalian menjawab panggilan alam dulu.

Jam 1/2 6 mulai perjalanan ke gunung..diwanai canda dan tawa serta kekhawatiran mengenai medan yang belum pernah tahu dan keinginan untuk bisa mencapai puncak mahameru.
Peserta kali ini berjalan beriringan sebanyak 14 orang..bisa dibayangkan speednya…:D (lumayan banyak istirahatnya).

beberapa kejadian yang masih akan terus terngiang dikepala :
– Mas Widji sakit, dan harus istirahat, sedangkan temen2 sudah mau jalan…akhirnya pluit diberikan ke vanny agar bisa niup pluit tanda SOS….eh…dia udah niup2 tapi kok gak kedengaran…apa karena kecepetan atau emang gak kedengaran.
– Mas Kemplo yang seharusnya penunjuk jalan malah ikutan kakinya gemetaran gara2 kelamaan ama bawa ransel mas wiji yang segede gaban… :))
– Keperosok di jurang, yang ngakibatin kaki luka (ampe miris ngelihatnya)..lha kelihatan putih banget dagingnya….padahal kulitnya item…wakakaka…alhamdulillah sembuh nih…
– Dingin dan udah gak konsen karena gak nyampe2 ranu kumbolo.
(bersambung)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: