jump to navigation

Ultra Light Hiking To Gede April 23, 2007

Posted by mblendes in Uncategorized.
trackback

Whuah…..betapa indahnya pemandangan diatas gunung gede dan pemandangan di surya kencana. Sayang dokumentasi keindahan tidak bisa maximal dikarenakan adanya kabut tebal yang menyelimuti dan udara dingin yang penuh dengan embun..

Pada awalnya sebuah tawaran untuk pendakian bareng ama pangrango diberikatuhan ama mbak archa, eh pas hari h ternyata beliaunya tidak bisa ikut. Akhirnya daku harus berangkat sendiri ke kampung rambuttan dimana para “begundal” (sebutan para personal pangrango)…whuih….

Setelah packing rapi berangkatlah ke kampung rambutan..eh nyampe sana baru ada beberapa begundal…itupun tim lain yang mau ke gunung pangrango…whelah….
Setelah menunggu 2-3 jam akhirnya semua begundal jalan ke pangrango…dimulai dengan acara perkenalan (aku yang kenalan ama mereka…:D).

Berangkat dengan bus ke arah puncak dengan tarif 10.000,- . Turun di cipanas, dilanjutkan dengan naek angkot 4.000,- . Dikarenakan akan dimulai pendakian pagi dan perut juga belum diisi akhirnya makan dulu ke warungnasi…:D sambil aklitimasi cuaca…

Setalh negosiasi dengan beberapa team, diputuskan untuk yang pengen berangkat dulu silahkan, untuk yang sholat subuh dulu ya ditunggu….akhirnya pilih sholat dulu…(soalenya takut kalo ada apa2)…
Abis shubuh berangkat dan dimulai track panjang dengan sudut kemiringan 5-10 derajat…lumayan buat ngos2an…he..he..Setalh track panjang ada undakan batu sampe pos 1…jaraknya lumayan ( 500 m )..Jam 6 an nyampe pos 1….terjadi kehilangan anggota team(mas bud, mbak noy, mbak evi) dimana mereka menerobos untuk lebih cepet sampai ke pos 1. Ada bule dari Ausie (drew) yang katanya biasa jalan2 di ausie dan indonesia tapi packingnya amburadul banget…. mas lukamn akhirnya minta bantuan trias dan sunu untuk repack ulang…pas dibogkar….ancur maakkkk…..isinya makanan kaleng banyak banget….ada sarden, susu, coklat, dll…pantesan aja gak bisa rapi dan ringan….

Jam 7 diputuskan berangkat pagi…track mulai naek dengan kemiringan 15-20 derajat….ehm….napas mulai ngap2an….Pengennya sih ngeluarin kamera tapi kayaknya salah bawa…(bawa 1 kamera + 1 lensa tambahan)….halah….goblok bin bloon….Pemandangannya bagus banget……

Setelah beberapa lama akhirnya sudah terlihat mana anggota team siput (santai), anggota team nungging(dikit nungging ngambil napas) dan anggota team kuda (melangkah pasti dan tanpa istirahat).

Setelah napas ampir abis nyampe juga di pos 3…he..he….ternyata ketemu ama group mas bud dan istri + mbak evi…:D. Setelah minum teh untuk menghangatkan badan diputuskan naek lagi….sunu, trias, mas anwar, dan mas bud di group pertama dan gw ama mbak evi ama istrinya mas bud(mbak noy)…..di group kedua dan ketiga adalah mas lukman dan cewenya…

Weleh….pas naek ke pos 4-6 sungguh kemiringan ternyata melebihi dari perkiraan kemiringannya 30-45 derajat dan harus sering dengan bantuan dahan untuk naek….
Perut udah mulai keroncongan, gejala dehidrasi mulai terlihat, dengkul gemetaran….gak enak ama mbak evi dan mbak noy…akhirnya nanya2 pos terakhir masih lama, apa pusing dll….he he he… mereka pun kasih support untuk terus maju…ayo2…

Nyampe juga pos 6 (alun2 surken)…akhirnya dengan penuh suka cita kubukaminuman dan nasi bungkus…puas…kenyang…..eh ternayta tingkahku diperhatikan ama mereka2 yang udah ada…..(trias, sunu,mas bud, bang anwar, mbak noy, mbakevi)….akhirnya mereka tahu aku kelaparan…:)) (malu abies)….

Sungguh emadangan yang indah, dengan tanaman edelweis dimana2 namun sayang gak pas berbunga……(ampe lupa ngeluarin kamera gara2 seneng banget dan kekenyangan)…

Akhirnya ngecamp di Surken untuk 1 malam….

*) Duh Gusti, kawulo matur nuwun sanget saget ningali anugerahipun Gusti Allah ingkang sae sanget…..kawulo nyuwun ngapunten ingkang kathah….

…bersambung

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: