jump to navigation

Arti kata “S. E. C. A. R. A” November 9, 2006

Posted by mblendes in Uncategorized.
trackback

Ada yang suka mendengarkan I-Radio setiap pagi nggak? atau melihat acara CERIWIS di Trans TV?

Salah satu kata yang sering diucapkan adalah ” SECARA”, tapi kok rasa2 nya penggunaannya tidak tepat dan malah bikin bingung (kecuali orang2 yang biasa menggunakannya).

Iseng2 cari di om google hasilnya dapat dari blognya “Jay”(http://yulian.firdaus.or.id/2006/06/20/secara/) he he he…

Tapi kalau dipikir2 kok bener juga yach…

Arti kata “SECARA menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah :
1. sebagai; selaku; hendaklah kamu bertindak ~ laki-laki;
2. menurut (adat, kebiasaan); perkawinan akan dilangsungkan ~ adat keraton;
3. dengan cara; dengan jalan; perselisihan itu akan diselesaikan ~ damai;
4. dengan; hal itu diuraikan ~ ringkas;
Apakah penggunaan kata secara yang biasa diucapkan itu adalah suatu trend?atau ketiakmampuan untuk mengerti arti bahasa?

So….akankah kita menggunakan suatu bahasa yang kita tidak tahu atau kita pura2 tidak tahu dan mengikuti mode…

Kalo menurutku :  kata secara merupakan paduan dari awalan “se” + cara.
Untuk artinya bisa mengikuti arti2 menggunakan awalan yaitu :  satu…
Contoh : sebuah = satu buah, seorang = satu orang…

Udah ach…lanjutin kerja dulu, cukup untuk refreshingnya…

Comments»

1. tika - November 23, 2006

yup… setuju banget,,
mending ga usah ikut2 an deh klo cuman pengen gaul.. ^-^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: