jump to navigation

Ingkar Janji September 8, 2006

Posted by mblendes in Uncategorized.
trackback

Ehm….untuk kesekian kalinya janji yang sudah disepakati tidak bisa ditepati. Sebenarnya berat hati untuk mengingkari sebuah janji yang telah terucap, namun apa daya jika ada hal yang lebih urgent dan lebih berat tanggung jawabnya..

Bermula dari janji maen bowling di Pasfes sehabis pulang kerja, eh ternyata ada sedikit tanggungan : mulai dari integrasi/migrasi untuk pelanggan Minister Of Foreign Affair (MFA) ama monitoring plan outage NOC…:((. Mau gak mau harus mengingkari janji walaupun sebenarnya berat banget.

Akhirnya predikat ” THE MOST UNCOMMITMENT PERSON OF THE MONTH” tersemat juga, :((, walaupun sudah minta maaf namun entah besok bisa dipercaya akan semua janji yang terucap atau tidak.

Janji, memang begitu mudah diucapkan namun sangatlah berat untuk dilakukan dan sangat berat pertanggung jawabannya apabila tidak menepatinya. Karena itu didalam islam diajarkan apabila berjanji ucapkanlah “Insya Allah”, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok….he he he …
Tangung jawab mengingkari sangatlah berat karena akan mengurangi kepercayaan dari orang yang mempunyai janji dengan kita, atau bahkan mungkin kita akan dicap sebagi MUNAFIK (alangkah beratnya, dan aku nggak mau banget).

Alangkah indahnya jika semua bisa menepati janji, mulai dari bapak2 yang diatas sana(dipemerintahan) ataupun semua yang ada didunia. Mungkin dunia akna menjadi lebih indah, tidak akan ada yang demo, tidak akan ada pembalakan kayu, tidak akan ada penipuan dan pengkhianatan….

Lho kok jadi ngelantur sendiri…….walah…

SEMOGA ESOK AKU BISA MENEPATI SEMUA JANJI…AMIEN

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: