jump to navigation

1st Love September 8, 2006

Posted by mblendes in bebas bicara.
trackback

Pernah jatuh cinta?
Berapa kali udah jatuh cinta dan patah hati ?
Jatuh cinta yang keberapakah yang paling berkesan?

Kata orang, 1st love never ending. Kenangannya akan selalu ada dihati.  Jadi inget 1st love kemarin karena lihat blognya temen yang menceritakan tentang kenangan akan 1st Love.
Setiap orang pasti pernah mengalami 1st love, entah itu yang dinamakan cinta monyet atau cinta beneran…
Kalo menurut saya sih…cinta monyet itu nggak ada mas…..cinta ya cinta..monyet ya monyet….karena cinta dan monyet tidak berhubungan…he..he…

Jadi inget masa2 dulu….
Back to memory….jamannya SMP (biru putih, celana pendek…waaaaaaa…malu abies).  Bener kata orang “Witing tresna jalaran soko nggibet…eh kulino” atau “jatuh cinta karena terbiasa”, yang tadinya terbiasa bersaing dan terbiasa saling mengejek menjadikan kenangan tersendiri…hehehe…

Dahulu beraninya cuman memandang dari kejauhan, merasakan kobaran api cinta namun tidak bisa memberikan minyak ataupun meniupkan udara untuk membuatnnya lebih berkobar….maklum anak kampung yang jauh dari peradaban….dan ada intimidasi dari ortu “BELAJAR YANG BENER YA NAK, JADILAH ORANG YANG BISA MENJUNJUNG MARTABAT KELUARGA”, menjadikan semua rasa yang ada dipendam dalam hati dan entah sampai kapan akan diungkapkan…

Singkat cerita, semua menjadi semakin tidak jelas seiring perbedaan tempat menuntut ilmu masa SMA.
Perbedaan itulah yang membuat semakin jarang bertemu, apalagi kesibukan yang mulai bertambah.Maklum sekolah di STM yang isinya kerjaan mulu, mulai praktek, tugas, sekolah, bimbingan belajar….(looping yang gak berhenti sampai 3 tahun)….:))

Kesempatan bertemu pun akhirnya datang, bertemu saat mendapatkan beasiswa dari sebuah perusaan negara, dan beruntugnya saya satu2 nya cowok yang mendapatkan beasiswa….:)), dia mendapatkan beasiswa yang pertama. Dan aku yakin dia pasti mendapatkan yang pertama…
Mulai bisa saling bicara walaupun entah kenapa menjadi gagap bicara, keringat dingin mengucur deras…:)

Kesempatan emas pun melayang jauh dipelupuk mata, karena sekolah mengharuskan  siswa kelas 3 untuk mendaftarkan diri untuk magang….Dan akhirnya dengan berat hati berangkat juga. Tak ada yang istimewa dari setiap pertemuan. Kecuali rasa yang pernah ada kembali tumbuh.

Nasib memisahkan jarak lagi, yang tadinya hanya berjarak 6 jam menjadi berjarak sekitar 12 jam perjalanan kereta (kalo bis 15 jam-an).Namun hanya satu tekad dihati, ingin membuktikan bahwa ditempat yang baru akan menjadi lebih baik dan semoga mendapatkan kesempatan yang pernah hilang.

HIngga suatu saat, saat dia mau berulang tahun keberanian untuk mengungkapkan semua perasaan yang ada memuncak dan harus ada penyaluran, akhirnya dengan tekad baja terungkaplah semua yang ada. Namun jawaban yang diterima sudah diperkirakan sebelumnya “CINTA DITOLAK” dengan alasan sudah mempunyai pasangan.  Tapi entah kenapa pada saat itu tidak ada rasa patah hati, yang ada perasaan bangga…aku pernah jatuh cinta dan berani mengungkapkan rasa itu….(thank’s to my friends/MFA atas bantuan motornya).

Pernah nonton film “JOMBLO”ada kata2 yang bagus…”PERJUANGAN 3 TAHUN UNTUK MENDAPATKAN CINTA HANCUR HANYA DALAM 5 MENIT”

So, bagaimana dengan anda?

Note: to my 1st love, i sorry if i make mistake. Please forgive my silly mistake

Comments»

1. kinkin - September 11, 2006

:))
makanya ga usah nunggu ampe 3 tahun dunk, keburu Belanda balik lagi ke Indonesia dah😛

kayaknya ada jomblo mania nih😉

2. mblendes - September 11, 2006

Wakaka…sebenarnya bukan jomblo mania, tapi belum ada saat yang tepat aja… :d

3. mahadewi - September 12, 2006

Oh huhuhuhuu..kasian banget kamu Nak…:P

4. adywamovics - September 14, 2006

Tolong ya mas kalimat di atas itu dibetulin.. ini merendahkan harkat dan martabat para monyet nih.. cinta monyet itu ada sekali.. buktinya setiap ada buah pisang para monyet bahagia banget.. ini bukti cinta pada buah pisang begitu mulia… bukan begitu…

5. adywamovics - September 14, 2006

woii iki ngedit komentar yo opo rek

6. adywamovics - September 14, 2006

Kalo menurut saya sih…cinta monyet itu nggak ada mas…..cinta ya cinta..monyet ya monyet….karena cinta dan monyet tidak berhubungan…he..he…

Tolong ya mas kalimat di atas itu dibetulin.. ini merendahkan harkat dan martabat para monyet nih.. cinta monyet itu ada sekali.. buktinya setiap ada buah pisang para monyet bahagia banget.. ini bukti cinta pada buah pisang begitu mulia… bukan begitu…

7. mblendes - September 14, 2006

Wah…
yang merasa jadi monyet marah nih…Bisa berabe nih kamar kalo ada pisang…
Nyet..nanti pulang jam berapa…:))

8. pinkina - September 19, 2006

hehehe berarti bener kesimpulanku. Arsmo kuwi mek wani ngomong cinta2an thok, tapi ra wani rabi =))


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: